Beranda » Artikel Diving » Manfaat Tes Renang pada Sertifikasi Diving

Manfaat Tes Renang pada Sertifikasi Diving

Ada tiga alasan utama mengapa dilakukan tes berenang dan kemampuan mengambang selama program sertifikasi diving:

  1. Kenyamanan penyelam: tes berenang dan mengapung pada program sertifikasi diving adalah untuk keselamatan penyelam. Hal ini menentukan apakah calon diver cukup nyaman di dalam air dengan berenang jarak pendek dan mengapung di permukaan adalah logis, dan indikator yang baik apakah seorang siswa akan nyaman di perairan terbuka.
  2. Pertimbangan Logistik: Di beberapa lokasi menyelam, penyelam mungkin perlu untuk dapat mengapung di permukaan setelah menyerahkan peralatan ke dalam kapal untuk beberapa saat. Bahkan, mengenakan dan melepas peralatan selam di permukaan adalah keterampilan yang diajarkan dan diuji di sebagian program sertifikasi diving level pemula
  3. Manajemen Darurat: Dalam hal berkaitan dengan kerusakan peralatan. Bayangkan jika seorang penyelam harus menggunakan peralatan scuba dan berenang ke perahu atau pantai, atau menunggu di permukaan untuk dijemput. Menguji keterampilan berenang menegaskan bahwa seorang penyelam memang akan bertahan pada skenario seperti itu. Namun, mengingat keandalan peralatan selam modern, situasi yang membutuhkan penyelam untuk tidak melepaskan semua peralatannya di permukaan.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s