Pameran ” Deep and Extreme Indonesia ” Kembali Digelar

Pameran wisata “Deep and Extreme Indonesia” kembali akan diselenggarakan pada 31 Maret hingga 3 April 2016. Pameran bertempat di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Centre (JCC).
image

Dalam pameran tersebut akan ada 120 stan dari berbagai perusahaan penyedia jasa, alat dan perlengkapan, pengelola destinasi, hingga komunitas selam dan petualangan.

Acara yang sudah dilaksanakan sepuluh kali ini menyajikan berbagai inovasi baru untuk para pengunjungnya. Di antaranya jumlah stan yang bertambah dan peserta pameran yang semakin beragam yaitu dari produk atau apparel selam dan petualangan, komunitas selam, dive center, lembaga pelatihan dan pendidikan selam, liveaboard, pabrikan kamera, dan masih banyak lagi.

“Tahun ini ada lebih banyak dan bervariasi stan-stan yang ditawarkan kepada pengunjung. Selain itu ada simulasi selam dan caving, juga rangkaian belasan seminar dan talkshow menarik yang bisa diikuti secara gratis,” ujar Dharmawan Sutanto, Presiden Direktur dari Deep and Extreme 2016.

Ia menambahkan, penyelenggara menyediakan tank besar bagi pengunjung yang mau melakukan simulasi selam. Pengunjung juga dapat mencoba langsung alat-alat selam yang dibeli di pameran pada tank raksasa tersebut.

Bagi pecinta petualangan, khususnya panjat tebing, penyelenggara juga menyediakan caving wall untuk simulasi sekaligus mencoba peralatan baru. Dalam pameran tersebut juga akan dikeluarkan beberapa teknologi dan alat-alat terbaru di dunia selam dan petualangan.

Rangkaian acara selama empat hari tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dari seminar, talkshow hingga lomba anak-anak. Di hari pertama, Kamis 31 Maret 2016 pukul 09.00 akan dibuka dengan Seminar dan Workshop Indonesia Dive Bussines Forum 2016.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya akan membuka sesi pertama seminarnya, sekaligus juga akan membuka keseluruhan acara, sembari akan menyampaikan tentang dunia selam tanah air,” ujar Dharmawan.

Dalam seminar tersebut salah satunya akan membahas fotografi dan pengenalan berbagai perangkat foto bawah laut yang akan dibawakan oleh para ahli foto bawah laut, Makarlos Soekojo dan Jevin Surjadi.

Di hari berikutnya pengunjung juga dapat mengikuti berbagai rangkaian acara selain menikmati pameran dan berbelanja peralatan dengan harga bersaing. Beberapa rangkaian acaranya ialah workshop “Dive and Drone Filming”, “Tips Video Dokumentasi Traveling”, dan “Safety in Adventure Travel”.

Juga ada lomba mewarnai dan melukis anak tentang keindahan alam yang akan diselenggarakan sejak hari pertama. Sebelum pameran tersebut berlangsung, penyelenggara telah mengadakan lomba fotografi dengan tema adventure dan foto bawah laut. Pemenangnya akan diumumkan dan dipamerkan sepanjang acara tersebut berlangsung.

Penyelenggara sendiri menargetkan kunjungan 30.000 pengunjung selama empat hari berlangsungnya acara. Dengan jumlah nilai transaksi sebesar Rp 20 Milyar.

Sumber; Kompas Travel

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s