Resulosi Tahun Baru 2016

Setiap akhir tahun, hampir semua orang melakukan evaluasi apa saja rencana di tahun berjalan, yang sudah berhasil dilakukan serta mana saja rencana yang belum bisa dilaksanakan. Selanjutnya menyusun rencana baru untuk tahun berikutnya. Kita sering menyebutnya resolusi.

Sebagai seorang penyelam, apa yang menjadi resolusi mu di tahun 2016? Berikut ini beberapa rencana yang bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi resolusi di tahun 2016.

Mempelajari skill / keterampilan yang baru. Baik kamu yang masih pemula ataupun kamu yang berpengalaman,  pasti ada satu keterampilan yang bisa anda pelajari. Ambil kursus diving lanjutan apakah itu advanced open water diver, rescue diver ataupun specialty diver. Atau jika anda siap untuk menjadi PADI PRO, kursus PADI  Divemaster adalah pilihan yang tepat untuk anda.

image

Menemukan buddy yang baru. Mengunjungi tempat penyelaman baru, mengikuti kursus diving yang baru, memberi kita kesempatan kepada kita untuk bertemu teman menyelam (buddy) yang baru. Menyelam bersama buddy yang baru memberi anda kesempatan berbagi pengalaman diving serta hal-hal lain.

Mencoba tempat penyelaman di sekitar tempat tinggal kita. Menyelam tidak harus traveling atau pergi ke tempat yang eksotik yang lokasinya sangat jauh. Kita bisa menyelam di aquarium, danau atau laut terdekat. Bisa untuk sekedar untuk penyegaran tapi bisa untuk berkumpul dengan penyelam lain untuk merencanakan perjalanan menyelam ke tempat yang jauh.

Mengikuti kegiatan sosial yang berkaitan dengan lingkungan laut. Berpartisipasi dalam suatu kegiatan sosial selalu menyenangkan. Cari informasi organisasi atau lembaga yang mau mengadakan kegiatan sosial kelautan. Kegiatan bisa berupa bersih pantai atau bawah air, penanaman terumbu karang, pelepasan tukik dan banyak lagi.

image

Menghadiri kegiatan yang berkaitan dengan diving. Pameran, seminar diving, seminar alat adalah sebagian kecil yang bisa kamu ikuti. Kegiatan pameran Deep dan Extreme Indonesia yang rutin dilakukan bisa sebagai salah satu pilihan.

Itulah beberpa pilihan resolusi yang bisa kamu kerjakan di tahun 2016. Selamat membuat resolusi ya buddy…

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s