Sebuah catatan dari seorang siswa diving: Kursus Diving PADI di Tulamben

Kursus diving PADI Open Water Diver sudah dilaksanakan di Pantai Tulamben, Kabupaten Karangasem – Bali. Berikut ini adalah sebuah tulisan mengenai kegiatan tersebut.

“jadi tidak ada ketegangan sama sekali dalam kelas teori ini. semua materi masuk dengan sangat amat mudahnya karena cara Pak Made mengajar yang apik. setelah beberapa jam perkenalan teori, kelas dilanjutkan dengan Pool Class yaitu praktikal based theory yang sudah disampaikan tadi di dalam kolam.


awalnya banyak ketakutan yang saya rasakan, apalagi saya tidak terlalu expert berenang, belum lagi kulit saya yang over sensitive. tapi semua ketakutan itu terjawab, karena saya diberikan teknik teknik penanganan kegawat daruratan dalam air. saya semakin penasaran dan tidak sabar untuk langsung menyelam. Pool Class berlangsung cukup lama, teknik demi teknik dilanjutkan dengan ujian dilakukan satu demi satu. hebatnya, Pak Made benar-benar sabar membimbing saya dan kedua teman saya. kelas hari pertama berakhir dengan baik. saya, kak setyo, kak ari dan Pak Made mengakhirinya dengan makan bersama sembari melanjutkan teori dan beberapa test yang harus dikerjakan.”

Tulisan lengkap dapat dibaca di sini

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s