10 Tips untuk Memulai Menyelam

Ini benar-benar lebih mudah daripada yang Anda pikirkan untuk mendapatkan sertifikasi diving Anda. Berikut ini 10 tips bagi calon penyelam yang dirancang untuk menghilangkan kegugupan atau kekhawatiran.

1. Penuhi Prasyarat
Ada persyaratan usia (Anda harus minimal 10 menjadi Open Water Diver) yang harus dipenuhi. Harus bersikap jujur terutama berkaitan dengan kondisi kesehatan. Ada beberapa kondisi kesehatan (misalnya, epilepsi) yang menghalangi Anda dari menyelam. Cukup memahami apa yang akan anda lakukan selama mengikuti pelatihan diving.

2. Dapatkan Fakta
Kami yakin Anda pernah mendengar semua itu sebelumnya – Anda akan kehabisan udara, Anda akan dimakan oleh ikan hiu, Anda harus menjadi perenang yang sangat baik, itu olahraga macho. Jika salah satu mitos ini telah membuat Anda menjauhi aktivitas menyelam, kunjungi toko selam lokal Anda atau temui instruktur yang anda kenal untuk mendapatkan klarifikasi mengenai hal tersebut.

3. Pilih Instruktur dan Fasilitas Anda Percaya
Jika Anda telah mengambil Langkah No 2, Anda sudah mengunjungi toko selam setempat. Apakah Anda senang dengan instruktur dan fasilitasnya? Jika tidak, teruslah mencari. Idealnya, menemukan toko selam dengan kolam renang di tempat. Tapi jika tidak punya kolam renang sendiri, pastikan di mana kegiatan latihan kolam akan diadakan

4. Memulai
Belajar menyelam melibatkan tiga tahap: studi akademis yang mencakup fisika dan fisiologi diving, pelatihan terbatas air (sering disebut pelatihan kolam renang) untuk belajar dan mempraktekkan keterampilan dasar, dan penyelaman di perairan terbuka: menyelam untuk membuktikan penguasaan keterampilan menyelam dasar.

5. Berapa Lama Apakah Ini Ambil?
Ini mungkin untuk menyelesaikan terbatas dan terbuka menyelam air Anda dalam sedikitnya tiga atau empat hari dengan menyelesaikan bagian kelas online (lihat Tip Nomor 8) atau pilihan belajar di rumah yang ditawarkan oleh toko selam setempat atau resort. Atau Anda dapat program di akhir pekan. Tentukan pilihan yang lebih Anda sukai untuk belajar keterampilan baru, dan kemudian memilih salah satu dari pilihan ini.

6. Beli beberapa peralatan
Untuk belajar menyelam, Anda akan setidaknya membutuhkan masker, fins dan snorkel. Hal-hal lain, termasuk daya apung kompensator atau BCD, regulator, wetsuit, dll, bisa Anda beli di kemudian hari ketika Anda punya ide yang lebih baik dari apa yang akan Anda butuhkan.

image

7. Pilih Destinasi, Di mana saja.
Jika Anda benar-benar ingin menambahkan beberapa semangat untuk proses sertifikasi, memutuskan untuk melakukan penyelaman di perairan terbuka selama liburan menyelam di lokasi penyelaman terkenal di Indonesia. Atau anda dapat melakukan di laut yang dekat dengan tempat tinggal kita.

8. Mendaftar untuk eLearning
Program e-learning PADI membuat lebih mudah untuk mendapatkan sertifikasi Anda. Anda dapat belajar teori diving secara online sesuai dengan waktu yang anda miliki. Ini akan mempesingkat waktu anda mengkuti pelatihan dan anda akan lebih fokus belajar skill dan keamanan penyelaman.

9. Cari Buddy
Itu selalu lebih menyenangkan jika Anda dapat menemukan seorang teman yang ingin mendapatkan sertifikasi, juga.

10. Masih Ragu?
Ambil Langkah kecil. Jika Anda tidak cukup siap untuk mengambil risiko ke dalam program sertifikasi, PADI Discover Scuba Diving akan membiarkan Anda mencoba scuba untuk melihat apakah Anda menyukainya. Sebagian besar toko PADI menawarkan versi dari program ini, baik di kolam atau di laut. Anda mungkin akan mencoba dekat dengan rumah atau saat Anda sedang berlibur.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s