Project Pink Tank

Untuk penderita kanker, scuba diving dapat menawarkan terapi baik secara mental dan fisik. “Bobot” bawah air dapat mengurangi sakit dan nyeri yang mungkin timbul dari pengobatan berbagai kanker, sedangkan ketenangan dari dunia perairan membantu relaksasi mental. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Divers Alert Network (DAN) pada tahun 2004, 12 persen dari 42 payudara yang selamat dari kanker disurvei menunjukkan bahwa menyelam mengurangi gejala lymphedema (pembengkakan yang disebabkan oleh penghapusan atau obstruksi dari pembuluh getah bening atau kelenjar getah bening). Penelitian ini juga menunjukkan manfaat dari mendapatkan kembali ke menyelam secepat pasien dibersihkan untuk melakukannya.

Sementara para penyelam mencatat banyak aspek positif dari pengobatan kanker payudara, masih sangat sedikit diketahui tentang efek terapi yang potensial dari kegiatan menyelam. Komunitas medis belum secara komprehensif mengatasi pemahaman tentang kesehatan diver dan penderita kanker. Dengan pemikiran ini, Project Pink Tank diluncurkan selama Bulan Kesadaran Kanker Payudara pada bulan November 2011 melalui Yayasan Rubicon (organisai non-profit) untuk membantu mengatasi pemahaman kesehatan diver antara penderita kanker. Bekerja sama dengan organisasi PADI, Duke Dive Medicine, VR Technology dan dengan pendanaan parsial dari Yayasan PADI. Tujuan Project Pink Tank ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang manfaat mental dan fisik potensi scuba diving, dan efek jangka panjang terapi kanker, pada perilaku penyelam dan kesehatan.

Untuk tahap pertama proyek ini, 416 penyelam bersertifikat yang selamat dari kanker payudara berpartisipasi dalam survei berbasis web yang mengumpulkan informasi mengenai pengalaman menyelam, status kesehatan penyelam, dan sejarah yang spesifik untuk diagnosis menyelam dan kanker / pengobatan. Project Tank Pink mengkompilasi hasil survei tersebut untuk dipublikasikandalam jurnal kedokteran menyelam.

Pada akhirnya, proyek ini akan membangun sebuah database pertanyaan kesehatan penyelam khusus untuk penderita kanker payudara yang akan membantu memberikan panduan penelitian di masa depan dan dalam forum konsensus medis. Serupa dengan Diabetes DAN dan Konferensi Diving di tahun 2005, forum konsensus medis akan diadakan untuk memungkinkan dokter, peneliti, pemimpin industri, dan penyelam untuk datang bersama-sama untuk menetapkan pedoman dan prioritas penelitian khusus untuk kesehatan diver penderita kanker.

Untuk tahap penelitian kedua Project Pink Tank, Rubicon Foundation bekerja sama dengan VR Technology untuk mengetahui kondisi penderita kanker payudara dengan komputer untuk melacak profil mereka menyelam sekaligus data hasil kesehatan diver.

jika Anda seorang survivor kanker payudara scuba bersertifikat yang tertarik dalam studi partisipasi, atau untuk informasi lebih lanjut tentang proyek tangki merah muda, silakan kunjungi http://www.pinktank.org.

Diterjemahkan dari The Undersea Journal 4Q2012. Ditulis oleh Dawn Kernagis, Ph.D.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s