Memulai Diving

Sebuah panduan untuk Memulai kegiatan Scuba Diving.

Apakah Anda pernah bermimpi melayang tanpa berat seperti astronot, atau menyelidiki spesies yang tidak biasa seperti seorang peneliti, atau mencari benda yang hilang seperti pemburu harta karun? Scuba diving dapat membuat mimpi Anda menjadi kenyataan! Scuba diving relatif mudah dan hanya membutuhkan waktu pelatihan yang singkat untuk memulai. Apakah tujuan Anda dalam menyelam adalah melihat – lihat ikan, melakukan konservasi laut, atau hanya bertemu orang-orang petualang, lebih dari tujuh puluh persen dari dunia menjadi diakses untuk Anda saat Anda belajar untuk bernapas di bawah air!

Berikut adalah langkah mudah untuk mulai belajar menyelam.

Langkah 1: Pastikan Anda Memenuhi Prasyarat Fisik untuk Scuba Diving

Dengan kemajuan peralatan menyelam, obat-obatan, dan pelatihan, orang-orang dari segala usia dan ukuran dengan aman dapat belajar menyelam. Kebanyakan orang yang memiliki tingkat dasar kebugaran fisik dan nyaman di dalam air dapat menyelam. Ada, bagaimanapun, beberapa kondisi medis yang kontraindikasi untuk scuba diving. Pastikan untuk membaca kebugaran untuk menyelam / dive kuesioner kesehatan sebelum mendaftar di kursus scuba diving.

Langkah 2: Pilih Kursus Scuba Diving

Seperti olehraga lainnya, menyelam memiliki beberapa risiko yang melekat, risiko ini dapat dikelola secara efektif ketika penyelam belajar untuk memeriksa dan menggunakan peralatan mereka dengan benar dan mengikuti pedoman menyelam yang aman. Berbagai macam kursus scuba diving yang tersedia untuk memungkinkan penyelam untuk mulai menikmati dunia bawah laut dengan aman. Pusat scuba diving biasanya menawarkan semuanya, mulai dari “Try Diving” sampai pada kursus Open Water Diver yang bersertifikat internasional yang berlaku seumur hidup.

Langkah 3: Membeli atau Menyewa Aksesoris Dive

Scuba diving adalah kegiatan yang tergantung pada peralatan. Seorang penyelam membutuhkan satu set peralatan scuba yang pas, lengkap dan terawat, sebelum ia dapat mulai menyelam. Pada kursus scuba diving biasanya sudah termasuk penyewaan peralatan, sehingga tidak penting bahwa seorang penyelam memiliki satu set lengkap peralatan. Umumnya, banyak penyelam tidak membeli satu set lengkap peralatan, tapi lebih memilih untuk membeli peralatan pribadi seperti pakaian selam, fins, dan masker. Tentu saja, memiliki peralatan menyelam Anda memiliki banyak keuntungan. Penyelam yang memiliki peralatan menyelam bisa yakin fit, berfungsi, dan terpelihara, dan biasanya lebih nyaman dan percaya diri dari pada mereka yang tidak punya peralatan.

Langkah 4: Belajar Teori Dasar Diving

Agar aman dan siap untuk memulai menyelam, seseorang harus terlebih dahulu memahami bagaimana menyelam akan mempengaruhi tubuh dan perlengkapannya.

Langkah 5: Praktek Keterampilan Bersama Instruktur

Setelah Anda telah meninjau teori menyelam dengan instruktur dan memperoleh peralatan selam, Anda akan belajar bagaimana bernafas di bawah air. Belajar menyelam membutuhkan penguasaan keterampilan seperti membersihkan air dari masker dan regulator (alat bantu pernapasan Anda). Seorang instruktur scuba bersertifikat akan membantu Anda untuk belajar keterampilan, serta komunikasi bawah air dan masalah manajemen. Sekali Anda telah menjadi mahir menggunakan peralatan selam Anda, Anda akan siap untuk pergi menyelam di laut dengan seorang instruktur.

Langkah 6: Tanyakan Lebih Lanjut!

Ingat, bahwa ketika belajar kegiatan baru tidak ada “pertanyaan bodoh”. Banyak – banyaklah bertanya. Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk email ke saya di info@blogdiving.net Saya akan menjawabnya sebaik mungkin!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s