Tips Memilih Fins yang Tepat

Salah satu peralatan menyelam yang perlu Anda pertimbangkan untuk dibeli setelah menyelesaikan sertifikasi menyelam adalah sepasang fins. Di sini, kami akan memberikan informasi singkat sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat tentang memilih fins menyelam.

Pertama – tama Anda perlu menentukan apa TYPE fins yang Anda butuhkan, apakah Anda butuh fins yang full foot kaki atau open heel. Untuk melakukan ini, Anda perlu bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan.

Pertama, “Apakah saya akan berjalan di pantai berbatu?”
Kedua, “Apakah saya akan memanjat tangga perahu memakai alat berat?”

Jika jawabannya adalah YA, Anda akan perlu Open Heel Fins, yang memungkinkan Anda untuk menggunakan sepatu diving (booties) dan membuat masuk dan keluar ke dalam air lebih mudah.

Jika jawabannya TIDAK maka Full foot fins akan baik-baik saja.

Pada opsi Open Heel, harga menjadi lebih mahal karena adanya penambahan sepatu, dapat menambah secara signifikan terhadap biaya. Satu hal yang perlu diperhatikan jika memilih opsi Full foot adalah bahwa kadang-kadang mereka dapat menyebabkan lecet pada kaki Anda. Memakai kaus kaki neoprene akan mengatasi masalah ini.

Ada berbagai STYLE dari fins:

  1. Split fins, seperti namanya, fins ini memiliki pecahan di tengah-tengah fins memungkinkan air untuk berputar tepat di belakang penyelam, memaksimalkan efisiensi.
  2. Paddle style fins yang menggerakkan air di balik penyelam dalam gerak atas dan bawah, menciptakan dorong.
  3. Classic style fins yang menggunakan desain dayung gaya yang sama namun umumnya lebih luas, menciptakan lebih dari luas permukaan yang dibutuhkan saat memindahkan peralatan berat melalui air. Mereka juga umumnya dibuang untuk mengurangi stres pada kaki penyelam. Gaya fins ini sangat populer pada Tec Diving, di mana seorang penyelam mungkin harus menyelam dengan tank banyak.
  4. Radical design fins adalah gaya baru dan bentuk fins yang kadang-kadang meniru hewan laut. Penyelam yang menggunakan sirip mendapatkan keunggulan baru dalam efisiensi bawah air.

Setelah membaca artikel ini, Anda harus dapat memilih fins yang tepat untuk kebutuhan Anda menyelam.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s