Penyelaman Dalam (Deep Dive)

Scuba lessons for deep dives

Setelah beberapa kali penyelaman pertama, Anda pasti ingin mengeksplorasi bawah laut sedikit lebih dalam. Ada sesuatu yang menarik dan misterius tentang kedalaman penyelaman yang menarik. Bagian yang menyenangkan dari kursus ini adalah kesempatan untuk mengeksplorasi dalam.  Dan ini pasti menyenangkan.

Apa itu penyelaman dalam? Jika itu ditanyakan kepada orang awam, jawabannya bisa bermacam – macam. Ada yang bilah lebih dalam dari 5 meter, 10 meter, 20 meter ataupun 50 meter. Secara definisi penyelaman dalam adalah penyelaman yang lebih dalam dari 18 meter. Sampai berapa dalam? Tergantung kegiatan penyelaman kita. kalau kita melakukan penyelaman rekreasi, maka kedalaman maksimumnya adalah 40 meter saja. Jika mau melakukan penyelaman yang lebih dalam sebaiknya Anda mengikuti pelatihan diving teknikal (Tec dive).

Untuk dapat menyelam dalam sampai 40 meter tentu ada tahap – tahap pelatihan yang harus diikuti, Jangan pernah melakukan penyelaman dalam tanpa persiapan alat yang memadai, tanpa bimbingan atau pengajaran dari instruktur yang bersertifikat khusus penyelaman dalam. Tahap pertama adalah mengikuti pelatihan Advanced Open Water Diver atau yang setingkat, di mana Anda akan dilatih untuk menyelam sampai 30 meter. Tahap selanjutnya adalah pelatihan khusus penyelaman dalam (PADI Deep Diver) dimana anda akan dilatih untuk menyelam sampai ke 40 meter.

Dalam kursus ini Anda akan belajar tentang: teknik untuk menyelam dalam kisaran yang lebih dalam dari 18-40 meter; pertimbangan pemilihan peralatan scuba untuk penyelaman dalam; serta praktek dalam perencanaan, pengorganisasian dan membuat setidaknya empat penyelaman dalam di bawah pengawasan Instruktur PADI Anda.

Untuk penyelaman dalam yang lebih nyaman, silahkan baca Tips Penyelaman Dalam

Untuk bisa mengikuti kursus ini, Anda harus memiliki sertifikat PADI Open Water Diver atau yang setara dan telah berumur 15 tahun (atau 12 tahun untuk sertifikasi Junior)

Anda tertarik untuk mengikuti pelatihan, hubungi kami untuk mendapatkan informasi lengkap

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s