Mau Belajar Diving? Hal ini yang Harus Anda Ketahui

Jika kita perhatikan, akhir – akhir ini publikasi kegitan diving sangat banyak. Mulai dari liputan televisi, tulisan di majalah bahkan wawancara di radio. Tempat – tempat diving yang eksotik, keselamatan diving, kursus – kursus diving, fotografi bawah air adalah sebgaian kecil yang dibahas.

Berikut adalah hal – hal yang perlu diketahui pada saat anda mau belajar diving:

  • Belajar menyelam adalah sebuah petualangan yang luar biasa! Dengan PADI sebagai organisasi pelatihan anda, jalur anda untuk dapat bernafas di bawah air
  • Sistem pembelajaran dibagi menjadi tiga fase yang mengesankan: Pertama adalah pengembangan pengetahuan diving. Sepanjang tahap yang pertama dari sertifikasi PADI Open Water Diver , anda mengembangkan suatu pemahaman prinsip dasar  penyelaman scuba. Anda belajar hal-hal seperti bagaimana tekanan mempengaruhi badan kita, bagaimana cara memilih roda peralatan selam yang terbaik dan apa yang harus mempertimbangkan ketika merencanakan penyelaman .Secara singkat meninjau ulang apa yang kamu sudah belajar yang lima bagian pengetahuan dengan instruktur mu dan mempertimbangkan  suatu ulangan singkat untuk meyakinkan anda menpapatkan pengetahuan tersebut. Pada akhir kursus, anda akan mengikuti suatu  ujian akhir untuk meyakinkan anda telah mempunyai semua konsep utama. Anda bersama instruktur akan meninjau ulang semua yang belum kamu pahami sampai hal-hal tersbut menjadi jelas.Kedua, Penyelaman di kolam– Pelatihan Ketrampilan Menyelam. Ini adalah semua tentang penyelaman. Anda mengembangan ketrampilan dasar menyelam dengan menyelam di suatu kolam renang atau tempat yang sepeti kolam renang. Di sini anda akan belajar segalanya dari pengaturan atas peralatan selam sampai  bagaimana cara dengan mudah mengeluarkan air dari masker tanpa ke permukaan. Anda akan mempraktekkan beberapa ketrampilan keadaan darurat, seperti berbagi udara atau mengganti masker. Serta, anda boleh main beberapa permainan, bertemu dengan teman baru dan mempunyai suatu waktu hebat.Ada lima penyelaman confined water, dengan masing-masing yang mempercayakan pada yang sebelumnya. Setelah melewatilima penyelaman ini, kamu mencapai ketrampilan yang kamu perlukan untuk menyelam di perairan terbuka.
    Ketiga, Open Water Dives. Setelah anda menyelesaikan confined water dive (biasanya di kolam renang), anda dan teman baru anda dapat melanjutkan pelajaran selama 4 penyelaman dibawah bimbingan Instruktur PADI anda di sebuah tempat penyelaman. Inilah pengalaman di bawah air yang sesungguhnya, walaupun masih tahap pemula tentunya. Selanjutnya anda dapat melanjutkan petualangan anda di bawah air di sekitar lingkungan anda atau lakukan perjalanan ke tempat penyelaman yang popular dan eksotik.
  • Berapa lama untuk mendapatkan sertifikat?  Adalah mungkin menyelesaikan pelatihan di kolam renang dan di laut dalam waktu singkat seperti 3 atau 4 hari, dengan cara menyelesaikan bagian teori (classroom) secara online atau belajar sendiri (home study). Kursus PADI Open Water Diver sangat fleksibel dan performance based, di mana jadwal dapat diatur sedemikian ruma tergantung berapa cepat anda belajar.  Keinginan instruktu anda adalah pelajaran anda untuk menyelam, buka berapa lama anda duduk di kelas. Jadi, pelatihan ini berdasarkan anda tahu apa yang ada ingin ketahui dan anda mampu melakukan apa yang ingin anda lakukan. Ini berarti kemajuan anda tergantung dari anda sendiri – lebih cepat atau lambat tergantung waktu yang anda perlukan menjadi penyelam yang percaya diri dan akan menyelam secara teratur.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s