Jadilah Instruktur Diving

Ketika anda menemukan diri anda mengeluh di kantor tentang pekerjaan setiap hari yang membosankan, stres, kemacetan lalu lintas, percakapan sia-sia, suara telpon atau faks, memo pengingat yang mengganggu, pemberitahuan, email, dll … Saatnya anda bertanya bagaimana caranya anda bisa melakukan sesuatu yang berbeda dengan hidup anda? Menemukan aktivitas yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota besar. Menjadi instruktur diving mungkin salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan.

Pada pandangan sederhana, menjadi Instruktur Diving adalah impian yang jadi nyata. Perjalanan yang luar biasa, tempat yang bagus untuk dikunjungi, orang-orang yang mengagumi Anda, dll ya.. itulah Anda.  Seorang Instruktur Diving!

Tugas menjadi Instruktur Diving tampaknya bukan sesuatu yang mudah … banyak orang berjalan ke depan dengan apa yang mereka sebagai  karir dan setelah selesai kursus Open Water Diver, terus kursus lanjutan lainnya, kita akan dengan cepat menyadari bahwa dunia bawah laut layaknya misteri dan tak terduga …. . Seperti Pilot Boeing 747 … Anda perlu jam pengalaman dan pelatihan untuk memahami bahaya, tanggung jawab dan implikasi dari tindakan Anda sebagai Instruktur Diving.

Instruktur Diving tidak hanya mendapatkan perhatian yang besar, minuman gratis di pub lokal dll…, Instruktur Diving bertanggung jawab atas kehidupan orang lain, keselamatan mereka dan bertugas membuat siswa menjadi mampu menyelam dan menjadi “penyelam” dalam waktu singkat.

Percayalah: Ini bukan tugas yang mudah.

Diving tidak seperti naik sepeda yang meskipun medannya Anda tahu bahwa jika Anda terus naik semuanya akan ok saja. Pengalaman Menyelam berubah tergantung lokasi Anda, pengalaman, lamanya menjadi penyelam, kedalaman, peralatan, cuaca, orang yang Anda menyelam dengan dan bahkan suasana hati Anda saatitu, merupakan faktor kunci selama menyelam Anda.

Sekarang, mengasumsikan semua variabel-variabel ditambah fakta bahwa Anda berurusan dengan semua ini, ditambah sekelompok siswa stess karena akan pergi di bawah air untuk pertama kalinya. Seperti yang dapat Anda bayangkan banyak hal di atas bisa salah, dan pada saat yang sama, banyak hal yang biasanya pergi lebih dari yang benar. Karena kepuasan melihat siswa Anda dengan senyum lebar setelah penyelaman pertama mereka. Hal yang layak untuk semua pengorbanan, kerja keras dan kesabaran!

Itu sebabnya menjadi Instruktur Diving adalah keputusan serius yang memerlukan pilihan yang baik ketika Anda siap untuk menemukan siapa yang akan melatih Anda sebagai instruktur masa depan.

Dalam sistem PADI (Profesional Asosiasi Instruktur Diving) disebut Course Director (CD), dan inilah orang-orang yang bertugas memberikan semua pendidikan, tips dan rahasia kecil yang akan membuat hidup Anda lebih mudah saat menjadi instruktur. Itu sebabnya ketika Anda memilih untuk menjadi instruktur Anda perlu memahami bahwa Course Director adalah pengaruh terbesar Anda, dan itulah mengapa Anda harus meluangkan waktu Anda untuk menganalisa dan mempelajari pilihan Karirnya terbaik Menyelam untuk memilih.

Setelah Anda menjadi Divemaster dan Anda siap untuk menjadi Instruktur Diving, Anda harus menjalani Kursus instruktur diving atau Instructor Development Course  atau dikenal sebagai PADI IDC. PADI IDC adalah program yang paling kompleks yang pernah ada sejauh ini. Ini adalah pembelajaran non stop tentang informasi mengenai standar, keselamatan, siswa, sistem PADI, hukum, pemasaran dan penjualan. Ya Anda membaca dengan baik, Anda belajar juga tentang topik yang terkait langsung menyelam seperti pemasaran, dan strategi penjualan: karena pada akhirnya, menyelam adalah bisnis seperti yang lain! Hal yang paling menakjubkan adalah tentang pelatihan  itu sendiri, IDC adalah kursus menantang, yang memberikan anda pilihan untuk membuka mata Anda dengan cara yang berbeda dan untuk melihat proses pengajaran menyelam scuba sebagai “ilmu” yang memerlukan praktek dan pengalaman.

Pulau Bali adalah salah satu pusat pendidikan instruktur PADI di Indonesia. Saya sangat merekomendasikan IDC – Bali (www.idc-bali.com) dengan PADI Platinum Course Director SF Chong. SF Chong telah menyelam sejak 90 dengan lebih dari 4000 log penyelaman dan masih aktif menyelam. SF Chong juga merupakan pelatih instruktur untuk lebih dari 10 spesialisasi diving, EFR Instructor Trainer dan Tec Deep Instruktur, dan telah mensertifikasi lebih dari 1000 PADI Profesional dari semua tingkatan. CD SF Chong merupakan salah satu pelatih instruktur paling berpengalaman yang aktif di Bali Indonesia ! Chong telah berpengalaman mengajar diving di Borneo – Malaysia, Bali – Indonesia, Australia, Thailand, Maladewa dan Sri Lanka.

Satu – satunya Course director di Bali yang telah berulang kali memenangkan penghargaan PADI Platinum Course Director. Dedikasi Kursus Direktur SF Chong pada pendidikan menyelam PADI, mengakibatkan dia menerima penghargaan bergengsi PADI:

  • Hallmark of Excellence, Worldwide “Outstanding Commitment to the PADI System of Education 2003”.
  • 2006 recognize by PADI for “Outstanding customer service and professionalism in PADI scuba instruction”.
  • 2008 recognize by PADI for “Outstanding customer service and professionalism in PADI scuba instruction”
  • 2009 recognize by PADI for “Outstanding achievements in PADI Instructor Development”
  • 2010 First Course Director in Bali to conduct the NEW revised IDC
  • 2010  recognize by PADI twice for “Outstanding customer service and professionalism in PADI scuba instruction”
  • 2011 recognize by PADI Twice for “Outstanding customer service and professionalism in PADI scuba instruction”
  • 2012  recognize by PADI twice for “Outstanding customer service and professionalism in PADI scuba instruction

Pilihlah pelatihan IDC Anda di Bali dengan PADI Platinum Course Director SF Chong! Alasan: pelatihan instruktur Chong lebih dari bisnis. Ini sebuah MISI. Perhatian individu adalah filosofi Course Director SF Chong dan perhatian pribadi untuk setiap calon menjamin kesuksesan tidak hanya di IE, juga kehidupan setelah IE. Dengan pengalaman yang berharga, pengetahuan dan reputasi pelatihan instruktur dari SFChong, Anda dapat yakin kualitas pendidikan terbaik dan pengenalan industri menyelam.

Bekerja sebagai Instruktur Diving itu bukan hanya pekerjaan, itu menjadi cara hidup, pengalaman yang berharga fantastis dan cara yang baik untuk mengajar orang, satu hal yang paling Anda cintai dalam hidup yaitu Diving.

Untuk informasi lebih lanjut tentang PADI IDC Bali, silahkan menghubungi kami.

One thought on “Jadilah Instruktur Diving

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s