Terlahir Kembali

Terlahir kembali (Reborn) adalah kata yang tepat menggambarkan kondisi saya sekarang. Mendapatkan titel instruktur diving tahun 2001, baru kali ini saya mengikuti pelatihan instruktur tingkat lanjut secara resmi.

Sebagaian perubahan aturan dan standar memang sudah diperoleh melalui buletin dan majalah. Sebagian lagi dari konsultasi dengan konsultan pelatihan di Kantor PADI. Sebagian lagi belajar otodidak sambil tanya kiri kanan he he🙂 Tapi nyatanya mengikuti kursus IDC Staff instructor, saya merasakan benar – benar fresh.
Terasa menjadi fresh graduated😀

Di bawah arahan Course Director SF Chong saya mendapatkan teknik” pelatihan yang lebih tepat guna. Semua dibuat common sense, apa yang kita mau lakukan pasti ada aplikasinya dan situasi – situasi seperti apa kemampuan itu saya perlukan.

Teknik pengajaran calon instruktur menjadi instruktur patut diancungi jempol. Kita tidak diajarkan hal – hal untuk sekedar lulus ujian instruktur. Ujian instruktur itu penting, tapi nyatanya dunia pelatihan diving setelah lulus adalah ujian sebenarnya. Jadi tingkat pelatihannya sudah melewati batas sekedar lulus.

Standar – standar terbaru serta pendekatan – pendekatan pengajaran yang terkini membuat serasa terlahir kembali. Terima kasih Master Sifu!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s