Birunya Laut Gili Trawangan

MUNGKIN Anda sudah beberapa kali menapakkan kaki dan berselancar wisata di Pula Bali dan mungkin saat ini Anda sedang mencari alternatif wisata lain yang dekat dengan Pulau Bali.

Memang Pulau Bali dan segala pernak-pernik di dalamnya tidak akan membosankan namun membelokkan langkah Anda ke pulau di sebelah kanannya yang akan meninggalkan kesan tersendiri atau mungkin Anda bisa membuat perbandingan.

Pulau di sebelah kanan Bali ini adalah pulau Lombok yang masuk dalam provinsi Nusa Tenggara Barat. Di Lombok Barat terdapat salah satu pulau yang merupakan pulau terbesar di antara tiga pulau di lepas Pantai Barat Laut Pulau Lombok, pulau tersebut adalah Gili Trawangan.

Gili Trawangan memiliki fasilitas wisata yang paling lengkap. Pulau ini akan membuai diri Anda dalam keindahan dan ketenangan yang menyegarkan.  Gili Trawangan memiliki panjang 2 km dan lebar 1,5 km sehingga wisatwan dapat berjalan mengelilingi pulau ini hanya dalam waktu 2 jam saja.

Pantai berpasir putih. Karang-karang koral tropis. Laut yang jernih dan biru. Semua ini menunggu Anda di pulau Gili Trawangan. Tanpa mobil, tanpa motor, dan tanpa gangguan lainnya melainkan hanya ada pemandangan pulau tropis yang sangat indah dan Anda akan dijamu oleh masyarakat setempat yang ramah dan keindahan alam yang luar biasa. Gili Trawangan merupakan tujuan wisata yang sangat ideal bagi Anda yang ingin beristirahat dari kejemuan rutinitas ibu kota yang menderu setiap hari. Di pulau ini Anda akan menemukan tempat-tempat yang indah, alami, dan menenangkan.

Gili Trawangan menawarkan karang-karang yang spektakuler dan tempat menyelam yang menegangkan seperti Karang Hiu. Bagi para penyelam dan snorkeler, ada banyak tempat di pulau Gili Trawangan dimana Anda dapat menyelami semua jenis kehidupan laut termasuk keindahan penyu hijau (Chelonia mydas). Berenanglah ke permukaan dan perhatikan makhluk anggun ini meluncur ke lautan. Anda dapat melihat penyu-penyu ini di kedalaman 10-20 meter di bawah laut.

Di pulau ini juga terdapat sebuah meriam Jepang yang pernah menduduki pulau ini. Dari puncak sebuah bukit di Gili Trawangan pada saat matahari terbenam Anda dapat menikmati panorama ke arah Selat Bali dan menyaksikan Gunung Agung di Pulau Bali di kejauhan.

Ada banyak restoran di sini dan aktivitas hiburan malam. Kafe-kafe di sini sangat menghibur dan berbeda dengan kafe-kafe yang ada di Kuta Bali yang selalu menyediakan hiburan malam pada saat yang bersamaan, di Gili Trawangan terdapat giliran waktu bagi setiap kafe yang ada, sehingga tiap hari kafe yang mengadakan beach party berbeda-beda. (uky)

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s