Apa itu Buddy System?

Seperti kegiatan lainnya, kita selalu ingin berinteraksi dengan orang lain yang mempunyai kesenangan yang sama. Demikian pula dalam kegiatan menyelam. Dalam menyelam kita kenal dengan istilah Buddy system. Apa itu Buddy system? Buddy system adalah menyelam dengan penyelam lain dalam sebuah tim yang memberikan bantuan timbal balik dan manfaat keselamatan. Sebagai penyelam rekreasi, kita  tidak diperkenankan menyelam seorang sendiri.

Dalam Buddy system, Anda dan teman Anda harus merencanakan penyelaman Anda bersama-sama, saling membantu dan memeriksa peralatan masing-masing, saling mengingatkan batas waktu dan kedalaman penyelaman, saling membantu jika ada masalah serta saling membantu dengan apa yang ingin Anda lakukan pada menyelam.

Apakah manfaat dari Buddy system?  Secara umum buddy system memberikan 3 keuntungan yaitu: pertama, manfaat kepraktisan – Anda   dan buddy Anda akan saling membantu sebelum, selama dan setelah menyelam. Kedua, manfaat keselamatan – Anda dan buddy anda saling membantu mencegah masalah, dan Anda membantu satu sama lain jika ada keadaan darurat. Ketiga, manfaat kesenangan – Menyelam  adalah kegiatan sosial, adalah bermanfaat dan menyenangkan untuk memiliki seseorang untuk berbagi petualangan bawah air.

Jadi terapkan buddy system dalam setiap penyelaman Anda.

Never dive alone!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s